Senin, 15 November 2010

The Second African Gateau

Yup...bener..ini african gateau ku yg kedua..yg pertama ..ada beberapa kesalahan..a.l. aku ngaduknya bukan pake spatula yg gede, cuma seadanya aja pake sendok kayu yg buat nasi...wuih...hasilnya..kuenya brintil2...karna tepung sama coklatnya ga nyampur sempurna. Udah gitu, aku blum berani make emulsifier krn kuatir sama kehalalannya..jadi kuenya blum ngembang sempurna..udah gitu lagi..pancinya yg buat bikin vla ternyata masih ada bekas gosong ( sebelumnya dipake buat masak klapertaart) jadi rasanya agak2 masih berasa klapertaart...aneh banget ya...tapi alhamdulillah..kueku itu biar kayak apa pun bentuknya .mesti abisss aja..ga tau deh ..itu laper apa ..laper...hehee..
Naah...yg kedua ini..semuanya aku bela2in...aku pergi ke TBK Berkat di Pasar Kranji, ini pertama kalinya aku ke pasar Kranji. Karena seingatku di milis disebutin TBK Berkat adanya di Pasar Kranji..ya..sampe disana aku langsung aja masuk pasar..clingak-clinguk gitu..aku liat ada toko bahan kue,trus aku cari papan namanya..kebaca belakangnya aja..KAT gitu...ya insya Allah bener deh...aku mulai tunjuk2 aja..mau ini.mau itu..waktu aku bilang mau loyang..eh..pelayannya nyuruh aku ke sebrang aja katanya disitu lebih lengkap. Ya udah, selesai dari situ, aku lanjut ke sebrang, jalan kaki lagi kira2 5 menit...dan ternyata..ya ampun ini TBK Berkat juga..tapi enakan belanja disini..tokonya lengkap banget...kayaknya kalo aku perlu sesuatu, mending kesini aja deh ! ada tempat parkirnya juga..Disini aku nemuin 1 galon emulsifier namanya Quick dan digalonnya ada label halal dari MUI, wah lega rasanya ..
Jadi deh...aku start lagi buat AG yg ke2..setiap stepnya aku ikutin bener2...biar ga ancur lagi..telornya aku kocok duluan ,setelah itu baru ditambahin gula sebagian2 sambil terus dikocok, trus aku kasih quick, wah..senengnya ngocoknya ga perlu sampe pegellll...setelah itu , baru aku tambahin campuran tepung coklat yg udah diayak , penambahannya juga sambil diayak ,jadi totalnya aku ngayak 3 kali ,penambahan campuran tepungnya pake tehnik aduk balik ( oya ,sekarang aku nyampurnya udah pake centong kue beneran )..akhirnya ..baking..dan hasilnya...wah bagus banget ngembangnya dan ga ada lagi brintil2 dan waktu dipotong..oya aku motongnya pake cake leveler ..motongnya gampang banget..wah..rasanya aku puas banget sama AG ku yg ke2 ini. Untuk vla nya sebetulnya aku kepingin ngaasih jeruk seperti AG di blognya mba Riana http://pennylanekitchen.blogsome.com/ ,tapi anakku ga suka..ya sudah ..yg bakal ngabisin kan dia ..jadi ikutin aja maunya..dia tuh paling suka pake whipping creme...jadi dipoles deh AG nya pake whipping cream...nah bener kan dia suka banget..makanya fotonya cuma potongan doang soalnya bentuknya udah ga jelas ...heheee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar